Silaturrahim Direktur KMI Darussalam Gontor di Pesantren Liabuku
Fri, 17 Aug 2018 Admin Admin

Al-Amanahdotcom. Direktur Kullliyatul Muállimin Al-Islamiyah pondok modern Darussalam Gontor Ponorogo Ust. KH. Masyhudi Subari, MA melakukan silaturrahim  dengan keluarga besar pondok pesantren Liabuku pada hari Kamis (16/08). Acara silaturrahim ini diikuti oleh santri pondok pesantren Darussalam dan santriwati pondok pesantren putri Al-Amanah, Dewan guru KMI dan anggota  yayasan wakaf Al-Amanah Darussalam Liabuku.

Silaturrahim Direktur KMI Gontor di pesantren Al-Amanah diawali dengan berziarah ke makam alm. KH. M.Syahruddn Saleh, MA pendiri pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam yang juga merupakan alumni pondok pesantren Darussalam Gontor, dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah di lapangan basket kampus  pesantren putri Al-Amanah dilanjutkan dengan nasehat serta arahan kepada seluruh santri dan santriwati pesantren Liabuku.

“Saya tidak tahu, harus memulai berbicara dari mana  dan mau berbicara apa pada malam hari ini. Alm. M.Syahruddin pendiri pondok ini adalah anak saya, murid saya dan juga adik saya. Saya mengenalnya sejak sama-sama belajar di Pakistan dengan jurusan yang sama yakni sastra Arab dan perguruan tinggi yang sama. Yang palin saya ingat dari beliau adalah senyumannya serta keuletan dan tanggung jawabnya. Sejak dari dulu dia selalu mengajak, mengundang saya untuk berkunjung ke Baubau, tapi selalu saja ada kendala yang membuat saya belum bisa berkunjung ke Baubau. Hari ini saya sangat bersyukur kepada Allah swt, karena diberikan kesempatan untuk bisa ke Baubau sekaligus melihat langsung lembaga pendidikan yang didirikan oleh al-Akh. M.Syahruddin. Pondok ini  adalah bukti nyata bahwa niat yang ikhlas, yang jujur dan bersih dalam mendirikan sebuah lembaga akan menghasilkan kebaikan dan bukti yang nyata. Salah satu dari bukti itu adalah meningkatnya jumlah santri dan santriwati serta perkembangan pembangunan gedungnya”

“Saya masih setengah hati atau bisa dikatakan antara 2 perasaan pada malam hari ini,  karena rasa bahagia dan juga  bercampur rasa  sedih, karena niat awal saya ke Baubau sejak dahulu semenjak mendengar kepulangannya dari pakistan adalah ingin  bertemu dengan M.Syahruddin sekaligus melihat pondok yang dia jadikan sebagai tempat perjuangan.Pada hari ini saya ke Baubau hanya bisa melihat makam nya saja, namun ada rasa kebahagiaan karena melihat perkembangan dan kemajuan pondok pesantren ini. Saya berharap kepada pimpinan, anggota wakaf serta santri dan santriwati agar senantiasa menjaga niat, serta selalu menjadikan panca jiwa pondok sebagai landasan  dalam beraktifitas di dalam pondok agar apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh pendiri pondok alm.KH.M. Syahruddin Saleh,MA dapat tercapai dan sesuai harapan dalam membina kader pemimpin dan memberikan manfaat pada masyarakat” ujarnya

Dia juga menitip pesan kepada seluruh santri dan santriwati agar tetap istiqomah dalam berjihad menuntut ilmu di pondok, tidak usah ada keraguan dalam hati dan pikiran karena kalian semua berada dalam jihad, dan orang yang meninggal dalam posisi meununtut ilmu jaminannya adalah surga.

Setelah memberika arahan pada segenap santri dan santriwati, Direktur KMI Gontor berserta rombongannya melanjutkan kegiatan dengan silaturrahim dengan anggota Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) gontor cabang Buton Raya.

One thought on “Silaturrahim Direktur KMI Darussalam Gontor di Pesantren Liabuku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

PENGUMUMAN

AGENDA

16 May 2018

GALLERY

KATA BIJAK

ALAMAT

PRESTASI

KEGIATAN ALUMNI

LOKASI

PENGUNJUNG

VIDEO