Santri dan Santriwati Pesantren Liabuku Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H.
Fri, 15 Jun 2018 pesantr1

Al-Amanah. Santri dan santriwati yang tidak berlibur dirumah yakni kelas 5 dan kelas 6 pondok pesantren Al-Amanah Darussalam Liabuku melaksanakan sholat idul fitri 1439 H pada hari jum’at (15/06), dilapangan basket kampus pesantren putri Al-Amanah bersama dengan masyarakat dan orang tua santri dan santriwatai serta keluarga pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam.

Pelaksanan sholat diawali dengan pembacaan takbir yang dipimpin oleh Ust.Suddin,S.Ag bersama bergantian  Ust.Hisyam Syahruddin dilanjutkan dengan pembacaan tata cara pelaksanan solat Idul Fitri oleh ust.Arman,S.Pd, dan yang menjadi imam sholat adalah pimpinan pondok pesantren liabuku KH.Ahmad Karim,S.Sos.I dan menjadi khatib Ust.Muhdie Amir Karim.

Dalam khutbahnya Ust. Muhide menyampaikan pentingnya kesungguhan dalam menjaga ibadah serta menjaga silaturrahim antara sesama dan menjaga keberkahan rezeki dalam kehidupan sehari hari. Dalam khutbahnya dia juga mengajak agar senantiasa sebelum meminta maaf pada orang lain agar niat untuk meminta maaf pada panca indra sendiri dari mata. hidung, mulut, tangan dan kaki atas kesalahan dalam mempergunakannya dalam kehidupan sehari hari sehingga bisa memunculkan niat yang baik untuk menggunakan semua anggota badan untuk kebaikan dan mencapai ridho Allah SWT.

Setelah pembacaan 2 khutbah dilanjutkan dengan sambutan pimpinan pondok modern. Dalam sambutannya pimpinan pondok menyampaikan jumlah zakat fitra  serta zakat mal, infak dan sedekah yang dikelola oleh pondok pada ramadahan tahun ini serta berbagai macam program pengembangan pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam. Diantaranya adalah pengembangan budi daya ikan lele bantuan dari kementerian Kelautan dan perikanan.

“Sebagai wujud pertanggung jawaban pondok kepada masyarakat maka kami harus sampaikan bantuan-bantuan baik berupah zakat fitrah maupun zakat mal,infak ataupun sedekah lainnya. zakat fitrah yang masuk di pondok berjumlah 19.423.000,- dan semua zakat fitrah tersebut telah dibagikan kepada orang yang berhak menerima zakat, Sedangkan infak dan sedekah melalui himbauan berjumlah Rp. 37.036.500,- jadi jumlah keseleruhan adalah Rp. 56.459.500,-. Jumlah ini belum final karena masih menunggu himbauan dari papua, kendari ambon. Dan Informasi finalnya akan diumumkan pada hari raya Idul Adha nanti’ ujarnya

Pimpinan juga menyampaikan bahwa bantuan infak dan sedekah tersebut akan digunakan untuk pembangunan asrama santri dan santriwati yang masih kurang. Khususnya penyelesaian gedung nusantara pondok pesantren Darussalam putra. Untuk di Al-Amanah putri alhamdulillah tahun ini mendapat bantuan asrama 1 RKB berjumlah 150 juta dari Kementerian Agama provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya pimpinan pondok memimpin doa bersama untuk para mujahidin di Palestina serta berdoa semoga pondok ini terus berkembang, dimudahkan segala urusan dewan guru, santri dan santriwati serta para anshor  pondok yang terus berjuang untuk mengembangkan pondok pesantren liabuku.

Admin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

PENGUMUMAN

AGENDA

16 May 2018

GALLERY

KATA BIJAK

ALAMAT

PRESTASI

KEGIATAN ALUMNI

LOKASI

PENGUNJUNG

VIDEO