Penyerahan Pekerjaan Budidaya Ikan Lele dengan sistim bioflok di Pondok Pesantren Liabuku
Tue, 27 Nov 2018 Admin Admin

Al-Amanah. Satker balai perikanan budidaya air tawar tatelu Sulawesi Utara sebagai perwakilan Kementerian Kelautan Republik Indonesia yang menangani budidaya air di Indonesia Timur menyerahkan hasil pekerjaaan pembangunan budidaya air tawar dengan sistim bioflok yang di bangun di pondok pesantren Liabuku pada hari selasa (27/11) bertempat di wisma Indra djati di kampus pesantren putri Al-Amanah.

Penyerahan hasil pekerjaan dilakukan oleh Yasmin J.Watung sebagai perwakilan dari satker balai perikanan diserahkan kepada pimpinan pondok KH.Ahmad Karim,S.Sos.I, dengan disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Baubau dan anggota badan wakaf Al-Amanah dan Darussalam.

Kepala balai perikanan budidaya air tawar tatelu berharap agar bantuan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pondok pesantren, khususnya dalam membantu suplai konsumsi ikan pada santri dan santriwati yang jumlahnya telah mencapai 700 orang.

“Jika tidak bisa menjadi sumber usaha ekonomi produktif untuk pondok, paling tidak bisa membantu pondok dalam memberikan asupan makanan khususnya ikan pada santri dan santriwati serta guru gurunya. Dengan penyerahan ini bukan berarti pekerjaan telah selesai, kami akan terus mendampingi¬† selama 2 tahun untuk menyiapkan pakan dan bibit bibit ikan untuk pondok”ujarnya.

Selain itu kepala balai berharap agar bantuan ini bisa dikembangkan menjadi sumber usaha produktif dan menjadi percontohan dikawasan Sulawesi Tenggara serta menjadi tempat santri belajar budidaya ikan tawar untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka untuk menumbuhkan jiwa wirausaha yang mandiri.

Pimpinan pondok dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Baubau dalam hal ini dinas perikanan dan kelautan yang telah menunjuk pesantren Liabuku sebagai sampel proyek pengembangan budidaya ikan lele dengan sistim bioflok di kota Baubau semoga menjadi amal jariah untuk kita semua.

Pondok pesantren Liabuku mendapatkan bantuan bibit ikan lele sebanyak 40.000 bibit yang di budidaya dalam 16 kolam yang telah dibangun dengan sistim bioflok.(isty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

PENGUMUMAN

AGENDA

16 May 2018

GALLERY

KATA BIJAK

ALAMAT

PRESTASI

KEGIATAN ALUMNI

LOKASI

PENGUNJUNG

VIDEO