Gladi Pentas Seni Pondok Pesantren Liabuku
Fri, 14 Sep 2018 Admin Admin

DCC. Liabuku. Santri dan santriwati pondok pesantren Al-Amanah dan Darussalam Liabuku melaksanakan gladi penampilan pentas seni 2018 pada hari kamis (13/09) di panggung yang telah di buat oleh panitia di halaman kampus pondok pesantren putri Al-Amanah. Pentas seni adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pondok sebagai bagian dari khutbatul arsy.

Tim evaluasi penampilan dipimpin langsung oleh ketua Yayasan Wakaf Al-Amanah Darussalam Ust. Jafar Karim,S.Pd.,M.Hum, didampingi oleh Direktur KMI Ust. Arsyid Saleh, S.Pd.I.,M.Pd dan ketua IKPM Buton Raya Ust. Idris Rahman, serta penanggung jawab pentas seni 2018 Ust. Adrian,S.Pd.

Penampilan yang ditampilkan diantaranya adalah volksong, Drama tragedi, Puisi, atraksi, Tari Sulawesi, tari payung, Drama kabaret. Semua penampilan diperkirakan akan menggunakan waktu sampai 90 atau 100 menit.

Berdasarkan hasil evaluasi penampilan yang disampaikan oleh Tim evaluasi secara bergantian bahwa persiapan acara sudah mencapai 80%, hanya perlu latihan kekompakan serta menyiapkan atribut dan properti yang digunakan dalam mendukung penampilan pada pelaksanaan pentas seni yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 september nanti.

Berdasarkan laporan dari staff pengasuhan pondok pesantren putri Al-Amanah Ustz. Salmi, M.Hi bahwa hasil dari kegiatan ekstrakurikuler santriwati Al-Amanah di bidang menjahit bisa dirasakan di pentas seni tahun ini, hal ini dikarenakan banyak pakaian serta asesoris yang sebelumnya harua dijahit di luar pondok, namun sekarang sudah dijahit di dalam pondok oleh santriwati yang telah mampu menjahit karena telah mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh pengurus OSMA. (isty)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERBARU

PENGUMUMAN

AGENDA

16 May 2018

GALLERY

KATA BIJAK

ALAMAT

PRESTASI

KEGIATAN ALUMNI

LOKASI

PENGUNJUNG

VIDEO